Terima Kasih atas kunjungan anda di Aplikasisukasuka, semua Aplikasi yang kami buat 100% buatan sendiri dan tidak dijual ditempat lain, Semua aplikasi ini bisa anda modifikasi lebih lanjut

Tips Menambah/Mengurangi Jumlah Kode Barang di Menu Drop Down

Posted by

Tips ini untuk mempermudah bagi user dalam menambah dan mengurangi kode barang yang terdapat di aplikasi pencatatan penjualan.

Di Versi 2014 yang sudah ditambahkan Cell untuk kode barang, dimana user tidak harus mengetik kode barang tersebut cukup dengan memilih di menu drop downnya.

Yang sering menjadi kendala adalah bagaimanakah cara untuk menambah atau mengurangi kode barang tersebut.

Caranya mudah yaitu sebagai berikut :

  1. Perhatikan simbol Defined Names di pojok kiri atas atau seperti gambar berikut ini : 
     klik lalu pilih Name Manager.
  2. Di Name Manager akan terdapat kumpulan define names yang sudah dibuat sebelumnya, untuk Kode Barang yang dimaksud nama defined namesnya adalah dtbgr2014.
  3. Klik dtbgr2014 lalu edit, nah dari sini arahkan cursor ke sheet Data Barang disitu pilih cell yang berada di cell D5 s.d D500, anda cukup mengurangi atau menambah angka 500 tersebut.
Sehubungan untuk aplikasi Versi 2014.1 setiap sheetnya kami protect maka cukup membuka salah satu sheet saja. (kode password untuk sheet dan Aplikasi kami sertakan dalam setiap aplikasinya).

Selamat berlatih, jika masih kesulitan silakan hubungi kami.

Salam


Blog, Updated at: 23.59

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, berkomentarlah yang sopan dan melarang keras komentar yang memberikan tautan-tautan tidak pantas.