Terima Kasih atas kunjungan anda di Aplikasisukasuka, semua Aplikasi yang kami buat 100% buatan sendiri dan tidak dijual ditempat lain, Semua aplikasi ini bisa anda modifikasi lebih lanjut

ASSU 2014 RV.0615.N.1

Posted by

Alhamdulillah setelah sekian lama mendem maklum sok sibuk dengan pekerjaan (Baca :Malas) akhirnya kelar juga sebuah Revisi dari aplikasi yang ada sebelumnya yaitu ASSU 2014 RV.0615.N.1.

ASSU 2014 RV.0615.N.1 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yaitu RV.0615.N.

Kemunculan versi terbaru ini adalah sehubungan dengan adanya permintaan dari seorang seller dimana penjualan barangnya selain berbentuk duz juga di ecer dengan kata lain seller merasa kesulitan dalam memantau penjualan terutama persediaan barang akhir karena adanya stok barang yang awalnya berbentuk duz di stok akhirnya sudah terjual ecer.

Dari situlah saya membuat pengembangan dari aplikasi yang ada sebelumnya.

Dalam perkembangan pembuatan aplikasi ini, penulis menambahkan beberapa fitur guna memberikan informasi yang jelas dan detail bagi sipemilik usaha.

Fitur Tetapnya adalah :

1. Sheet Dashboard
2. Sheet Persediaan
3. Sheet Penjualan
4. Sheet Pembelian
5. Sheet Pengeluaran
6. Sheet Nota

Fitur Tambahannya adalah :

1. Sheet Dashboard-2 (Dashboard awal menjadi Dashboard-1)
2. Sheet Perhitungan Komisi/bagi hasil atas penjualan kepada sales.

Adapun beberapa penambahan Cell penting disetiap Sheet adalah :

1. Sheet Dashboard-1, dibagian penjelasan Rekapitulasi Penjualan Per Jenis/Nama Barang informasi yang ada di versi sebelumnya diubah karena adanya penyesuaian penjualan per duz atau per pcs (eceran), begitu juga di versi terbaru terdapat informasi Nilai Penjualan dan Laba Penjualan termasuk Stok Akhir per item barangnya.

2. Sheet Persediaan Barang, Sheet yang mengalami perubahan besar-besaran dikarenakan penyesuaian penjualan per duz atau per pcs (eceran) tersebut hal ini guna memberikan data akurat terutama di persediaan akhirnya.

3. Sheet Penjualan, terdapat penambahan beberapa cell yaitu untuk memunculkan satuan penjualan apakah duz atau pcs kemudian nama sales yang menjual hal ini guna memudahkan pemilik dalam menghitung nantinya baik dalam persediaan maupun rekap pembagian komisi/bagi hasil atas penjualan.

4. Sheet Nota, tidak mengalami perubahan masih sama seperti sheet sebelumnya, disini pemilik cukup memilih kode Invoice dalam memunculkan transaksi untuk nama pembeli dihari tersebut.

5. Sheet Pembelian, tidak mengalami perubahan.

6. Sheet Pengeluaran, tidak mengalami perubahan.

Penjelasan atas fitur sheet tambahan adalah sebagai berikut :

1. Sheet Dashboard-2, di sheet ini akan tersaji informasi penting penjualan yang dilakukan oleh pegawai/sales dimana terdapat informasi Grafik Penjualan Dalam Setahun, perbulan per pegawai dan daftar nama pegawai/sales tersebut. Salah satu keunikannya adalah setiap nomor urut pegawai berdasarkan urutan nama pegawai yang menjual barang tertinggi jadi akan selalu berubah untuk setiap posisi urutan 1,2, dst.

2. Sheet Perhitungan Komisi, di sheet ini pemilik tidak usah bingung lagi dalam menghitung komisi atau bagi hasil atas penjualan, cukup dengan memilih nama pegawai, bulan penjualan, dan persentase bagi hasil maka alan tersaji jumlah komisi untuk sales tersebut.



Cara Menggunakan Aplikasi
Untuk dapat menggunakan aplikasi ini yang pertama kali dilakukan adalah Input data barang (Sheet Persediaan) terlebih dahulu diantaranya 
  1. Nama Barang
  2. Data persediaan awal barang
Jika sheet ini sudah terisi maka di sheet lainnya cukup dengan mengisi nama barang tersebut.

Catatan penting selain nama barang yang sama ketika mengisi data barang di sheet selain sheet penjualan, juga termasuk satuan jual barang (misal duz/pcs) harus sama persis dengan yang ada di sheet persediaan jika tidak maka aplikasi ini tidak akan berfungsi.


Inilah screenshot tampilan aplikasi tersebut :

- Dashboard-1




- Dashboard-2



- Sheet Persediaan


- Sheet Penjualan


- Nota Penjualan


- Sheet Pembelian


- Sheet Pengeluaran


  - Sheet Laporan komisi/bagi hasil

 
Harga Aplikasi Rp. 250.000,-
Hubungi : (XL) 0878-7150-7050, Simpati (0813-8089-0889)
Contact : Omiyan

Perlu diingat bahwa Aplikasi ini murni 100% Buatan saya sendiri tidak menduplikat dari aplikasi pihak lain.

Dan aplikasi ini mudah penggunaannya karena dalam bentuk Excel.


Semoga Bermanfaat Salam.


Blog, Updated at: 20.40

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, berkomentarlah yang sopan dan melarang keras komentar yang memberikan tautan-tautan tidak pantas.